Search This Blog

Pendidikan di Indonesia Yang Wajib kalian Tau

tak akan di pungkiri kenyataanya ilmu itu luas sebelum membahas mengenai Pendidikan di Indonesia ini, ternyata kita butuh belajar Sebab dalam kehidupan kita sehari-hari kita wajib menjalankan banyak hal yang belum tentu kita ketahui bagaimana caranya. Misalnya, supaya mampu di keahlian tertentu yang kita harapkan, maka kita wajib mengikuti bimbingan yang memang membagikan ilmu yang kita butuhkan. Sebelum membahas mengenai Pendidikan di Indonesia, Saat ini, Bisa disimpulkan bahwa hanya dengan belajar kita Bisa menanggulangi masalah yang kita hadapi setiap hari. Kita mendapatkan ilmu, akan mengubah diri kita, dari belum memahami, atau belum ahli di hal tertentu, menjadi kebalikannya dan membuat kita semakin berisi.

Pendidikan di Indonesia

Pendidikan merupakan suatu modal untuk Bisa mencapai kehiduapan yang lebih bagus dan supaya Bisa bersaing di era globalisasi saat ini. Untuk menunjang supaya bangsa Indonesia Bisa diakui dalam persaingan global, maka bidang pendidikan wajib mendapat perhatian yang besar dari pemerintah dan masyarakat.
Definisi pendidikan yang diatur dengan cara yuridis dan sah dengan cara hukum dalam UU Sisdiknas No. 20 Tahun 2003 merupakan usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran supaya peserta didik dengan cara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk mempunyai kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang dibutuhkan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara, yang nantinya diharapkan pendidikan Nasional Bisa tercapai. Pendidikan Nasional merupakan pendidikan yang berdasarkan kepada Pancasila dan UUD 1945 yang bersumber dari nilai-nilai agama, kebudayaan nasional Indonesia dan tanggap terhadap tuntutan perubahan zaman.
Namun, pendidikan di Indonesia masih jauh apabila dibandingkan dengan negara maju dan berkembang lainnya. Menurut survey Political along with Economic Risk Consultant (PERC), kualitas pendidikan di Indonesia berada di urutan ke-12 dari 12 negara di Asia dengan posisi Indonesia berada di bawah Vietnam. Berdasarkan data yang dilaporkan the earth Economic Forum Swedia (2000) Indonesia mempunyai daya saing yang rendah yaitu hanya menduduki urutan ke 37 dari 57 negara yang di survey di dunia.
Berdasarkan data dalam Education For All (EFA) Global Monitoring Report 2011, indeks pembangunan pendidikan Indonesia berdasarkan data tahun 2008 merupakan 0,934.  Angka ini menempatkan Indonesia diurutan ke-69 dari 127 negara di dunia.
Bukan tak akan ada anak Indonesia yang mendapatkan pendidikan bagus dan berprestasi, Agasha Kareef Ratam, anak Indonesia yang membawa Indonesia menduduki peringkat ketiga dalam ajang International Indonesia Mathematics Competition (IIMC) untuk jenjang SMP di Bali Juli 2011 yang diikuti oleh 28 negara. akan tetapi, masih banyak juga anak-anak Indonesia yang mendapatkan pendidikan rendah. dikarenakan oleh faktor ekonomi dan kesenjangan sosial, tak akan meratanya sistem pendidikan, kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan, keterbatasan akan fasilitas belajar mengajar dan juga keterbatasan tenaga pendidik yang berkualitas.

Jadi, Bisa disimpulkan bahwa pendidikan merupakan kunci utama untuk memajukan bangsa sehingga Bisa bersaing dengan negara-negara di dunia. Untuk melonjakkan mutu pendidikan di Indonesia dibutuhkan campur tangan dari pemerintah dan masyarakat supaya tujuan negara dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umum Bisa tercapai.
Yuk, kita bersama ambil bagian untuk memajukan negeri kita tercinta ini..(Felicia Nathania)



0 Response to "Pendidikan di Indonesia Yang Wajib kalian Tau"

Post a Comment