Search This Blog

Silabus dan RPP Kurikulum 2013 Untuk SMA Revisi 2018 Terbaru dan terlengkap

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana yang menggambarkan prosedur dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang ditetapkan dalam Standar Isi dan dijabarkan dalam silabus. Lingkup Rencana Pelaksanaan Pembelajaran paling luas mencakup 1 (satu) kompetensi dasar yang terdiri atas 1 (satu) indikator atau beberapa indikator untuk 1 (satu) kali pertemuan atau lebih. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sekurang-kurangnya memuat tujuan pembelajaran, materi ajar, metode pengajaran, sumber belajar, dan penilaian hasil belajar.
Berdasarkan PP 19 Tahun 2005 Pasal 20 dinyatakan bahwa: ”Perencanaan proses pembelajaran meliputi silabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran yang memuat sekurang-kurangnya tujuan pembelajaran, materi ajar, metode pengajaran, sumber belajar, dan penilaian hasil belajar”.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dengan silabus mempunyai perbedaan, meskipun dalam hal tertentu mempunyai persamaan. Silabus memuat hal-hal yang perlu dilakukan siswa untuk menuntaskan suatu kompetensi secara utuh, artinya di dalam suatu silabus adakalanya beberapa kompetensi yang sejalan akan disatukan sehingga perkiraan waktunya belum tahu pasti berapa pertemuan yang akan dilakukan.


A. Pelajaran Utama

A. Mata Pelajaran  budaya dan Ilmu Bahsa
Silabus Kurikulum 2013 SMA  MAPEL Bahasa dan Sastra Asing ->  RPP Kurikulum 2013
Silabus Kurikulum 2013 SMA MAPEL  Bahasa dan Sastra Inggris ->  RPP Kurikulum 2013

Pelajaran Tambahan : RPP Kurikulum 2013 MAPEL BIOLOGI 
Silabus MAPEL Biologi SMA Kurikulum 2017 

0 Response to "Silabus dan RPP Kurikulum 2013 Untuk SMA Revisi 2018 Terbaru dan terlengkap"

Post a Comment